BANDUNG – HPN.or.id

Sekitar 100 pengusaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) meramaikan ekspo UKM dalam rangkaian Harlah Sewindu HPN ke 8 di Kota Bandung Sabtu (12/10/2019) hingga Minggu (13/10/2019).

Acara yang dikemas dalam Ekspo dan Jalan Sehat berlangsung di Kiara Artha Park Jl. Banten, Kebonwar Kec. Batununggal Bandung.

Peserta bazar nampak sangat antusias mengikuti ekspo bazar yang diselenggarakan HPN. Karena acara dikemas cukup atraktif dan menarik. Misalnya panitia juga melakukan Halaqoh Bisnis seputar usaha yang di geluti peserta. Yakni melakukan tanya jawab bisnis seputar usaha yang dilakukan peserta.

Peserta dari produk kecantikan misalnya diberikan kesempatan untuk memperagakan tata cara menggunakan make up atau alat kecantikan yang di jualnya. Bahkan penjual beras organikpun juga mendapatkan kesempatan tanya jawab seputar produknya. Dengan cara demikian maka pengunjung dapat menentukan pilihan, apa yang akan dilakukannya.  

Selain itu pemilihan tempat pelaksanaan ekspo di Kiara Artha Park juga sangat strategis. Dari info yang dihimpun Warta HPN, Kiara Artha Park merupakan tempat favorit bagi warga Bandung untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Apalagi acara berlangsung Sabtu Malam sehingga merupakan pasar yang sangat strategis dalam menjajakan dagangan.

Dan memang dari pantauan Warta HPN, saat siang, pengunjung hanya sekitar ratusan pengunjung yang datang namun menjelang sore, ribuan pengunjung memenuhi lokasi. Bahkan peserta ekspo yang kebanyakan pengusaha bidang kuliner ini nampak sibuk melayani pembeli.

Ketua I Bidang Organisasi PP HPN, GSCB Reza Fahlipi Bakhtiar yang datang untuk memantau acara nampak puas dan bahagia dengan usaha yang dilakukan oleh Panitia Ekspo HPN yang didukung oleh PW HPN Jabar secara kolaboratif.

“Semoga semua kegiatan yang dijalankan oleh HPN secara umum dapat memberikan manfaat bagi  warga Nahdliyin khususnya dan pengusaha mikro pada umumnya, sehingga ujungnya memberikan kemajuan bagi Bangsa Indonesia,” katanya.(Admin)