Kabupaten Bekasi – HPN.or.id
Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Bekasi menyelenggarakan kegiatan lomba Tahfidz Qur’an untuk tingkat SD dan SMP. Acara yang diikuti 34 peserta dari 23 Kecamatan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 10 Mei hingga 19 Mei 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19, maka kegiatan dilangsungkan dengan mengikuti aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan membatasi pertemuan dan berkumpulnya orang orang dalam jumlah besar, sehingga penjurian dilaksanakan secara virtual dan secara live. Bertindak sebagai juri perwakilan dari MUI Bekasi, KH.Mahmudin, sedangkan dari ahli Qur’an yaitu Habib Ahmad dan H. Komar Selaku KASIR Pontren Kementerian Agama Kabupaten Bekasi.

Ketua HPN Kab. Bekasi Sri Sugiarti SE mengatakan meski selama Pandemi, kegiatan tetap dilaksanakan karena penyelenggara telah menyebarluaskan informasi lomba Tahfidz ke berbagai Kecamatan sehingga panitia melakukan modifikasi pelaksanaan lomba dengan cara live atau virtual.
“Sudah banyak anak anak tingkat SD dan SMP yang telah mendaftar, oleh karena itu jika dibatalkan, anak anak ini akan kecewa, sebab lomba Tahfidz Qur’an adalah kegiatan yang paling menyenangkan,” terangnya.

“Alhamdulillah sampai tanggal 19 Mei 2020 yang berhasil lolos mengikuti seleksi final berjumlah 6 orang peserta, dan sangat luar biasa karena para finalis kemapuannya hampir sama dan dewan juripun kewalahan untuk menentukan pemenangnya,” lanjutnya.

HPN Kab Bekasi menyampaikan terima kasih kepada pihak sponsor tunggal kegiatan yakni Tour and Travel Risalah Madinah, dengan memberikan hadiah uang pembinaan dan Umroh serta Tropy kepada Juara 1. Sedangkan Juara 2 mendapatkan tiket wisata realigi dan juara Ke 3 mendapatkan uang pembinaan, tropy dan sertifikat.

“Harapan saya mudah mudahan banyak pihak yang peduli dengan pembinaan generasi muda dalam menyemarakkan Tahfidz Qur’an, dan lomba kali ini merupakan yang pertama dilaksanakan. Dan Kami selaku penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada PT. Risalah Madinah yang telah menjadi sponsor tunggal dari kegiatan lomba ini, serta kepada DPC NU Kabupaten Bekasi dan semua panitia yang telah meluangkan waktunya demi terlaksananya kegiatan ini, semoga kegiatan ini di berkahi Allah SWT dan menjadi amal shaleh bagi kita semua, amiin,” tutupnya. (Admin)