KARAWANG – HPN.Or.id
Sinergi organisasi di lingkungan NU memang sangat diperlukan agar semua organisasi Nahdliyin yang berhubungan dengan masyarakat memiliki daya saing. Agar memiliki Daya saing tersebut organisasi harus memiliki 4 kata kunci yakni, cepat, kreasi, inovasi dan Sinergi.

“Saya dimana mana selalu ngomong bahwa untuk unggul di Era Industri 4.0 ini, harus miliki daya saing dengan 4 kata kunci: cepat, kreasi, inovasi & sinergi. Nah sinergi acara pengukuhan antar PC HPN & PC PDNU Karawang Sabtu (19/10) besok, bukti bahwa kesadaran tentang pentingnya sinergi antar organisasi di lingkungan NU sudah terjadi,” ujar Ketua Bidang I Pengurus Pusat HPN GSCB Reza Fahlipi Bakhtiar saat dihubungi HPN Online.

“Alhamdulillah sudah dilaksanakan bahkan implementasi sampai di level Kabupaten/Kota,” lanjutnya.

Sekadar diketahui bahwa pengukuhan antara Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Nahldliyin (PC HPN) Karawang dengan Pengurus Cabang Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PC PDNU) Karawang digabung berbarengan yang akan dilaksanakan Sabtu (19/10) besok.

Bahkan agar acaranya menarik, acara juga menampilkan diskusi Kebangsaan bagi masyarakat umum yang hadir dan bagi kalangan dokter akan didahului dengan Pendidikan Kedokteran Berkelanjutan atau yang biasa disebut Seminar Emergency Daily Practice Update. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian seremonial Silaturahmi Daerah (Silatda) PDNU Karawang ke-1, Sewindu HPN serta turut memeriahkan perayaan Hari Santri Nasional 2019. Dipastikan jumlah undangan mencapai 200-300 orang.

Lebih lanjut Reza mengungkapkan, sinergi semacam ini harus terus dikembangkan, kualitas, kapasitas dan jangkauannya. Manfaatnya jelas langsung terasa. Dengan sinergi acara pengukuhannya akan menjadi lebih besar karena acaranya menjadi lebih besar dan pengunjung yang hadir juga lebih banyak. sehingga gaungnya lebih membahana, ajang interaksinya lebih intens dan lebih seru serta anggaran biaya dan pengeluaran menjadi lebih efisien. Harapannya, sinergi acara pengukuhan semoga akan berlanjut dalam bentuk sinergi sinergi lain misalnya Sinergi Program antar kedua belah pihak yang saling menguntungkan.

“Contoh HPN sekarang memiliki GreenPages. Fitur direktorinya bisa dimanfaatkan PDNU dalam pendataan pengurus dan anggotanya secara ter-update dan aktual tanpa harus mengeluarkan anggaran besar untuk membuat aplikasi sendiri atau membeli aplikasi dari pihak lain. Keren kan? katanya. (Admin)