CIREBON – HPN.or.id
Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan Jam’iyah Waqi’ah Permata Hati (WPH) untuk kesekian kalinya menggelar aksi partisipatif penanggulangan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Minggu (12/4/2020).

Ketua Pengurus Cabang (PC) HPN Kabupaten Cirebon, H Ade Dahwani didampingi Sekretaris Ade Faizal mengatakan, dalam aksi tersebut HPN dan WPH membagi-bagikan 300 masker dan 2 ton beras kepada para dhuafa, untuk distribusi pihak HPN menggandeng Persatuan Ojek Online (Ojol) Cirebon Barat. Kegiatan itu merupakan satu dari tiga program HPN Kabupaten Cirebon di tengah pandemi Corona.

Menurutnya, program ekonomi HPN dalam bentuk bantuan beras untuk para warga kurang mampu dan pelaku usaha kecil yang usaha sehari-harinya terhenti akibat kebijakan berdiam di rumah untuk pencegahan wabah Corona. HPN dan WPH menggandeng para ojek online untuk mendistribusikan bantuan yang sasarannya sudah ditentukan.

Bantuan yang didistribusikan, sambungnya, berasal dari penggalangan dana para pengurus dan pembina HPN Cirebon. Pihaknya juga membuka program lelang barang berharga pengusaha HPN.
“Hasil lelangnya diarahkan untuk program penanggulangan Covid-19 wilayah Cirebon. Di antara yang dilelang adalah 1 unit motor, 1 unit bus pariwisata, dan 1 jam tangan. Program lelang ini disiarkan secara langsung melalui channel HikamTV,” ujarnya.

Lebih lanjut Ade Dahwani menyampaikan, selain pembagian bantuan, HPN dan WPH juga telah merealisasikan program kesehatan dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah pondok pesantren, masjid, dan fasilitas umum. Selain itu, juga kegiatan doa bersama secara online yang melibatkan ribuan masyarakat.
“Program spiritual setiap Sabtu malam Ahad berupa pengajian Surat Al Waqiah dan doa bersama. Kegiatan ini disiarkan langsung melalui channel YouTube Hikam TV,” pungkasnya. (Admin)